Strategi Bangun Rumah Untuk Pasangan Baru Dengan Gaji Pas-pasan

Strategi Bangun Rumah Untuk Pasangan Baru Dengan Gaji Pas-pasan

Bagi pasangan yang baru saja menggelar pesta pernikahan, kebutuhan tempat tinggal jadi prioritas pertama, apalagi awal-awal pernikahan adalah masa terindah yang ingin dihabiskan berdua bersama pasangan tanpa gangguan orang lain.

Punya rumah di awal pernikahan merupakan keputusan tepat apalagi jika Anda bermaksud untuk segera memiliki anak jual rumput sintetis, setidaknya Anda bisa memulai untuk menabung uang lagi untuk kebutuhan lainnya setelah program pembangunan rumah usai. Berikut ini tips atau strategi membangun rumah dengan modal yang minim.

Mulai Sisihkan Uang Minimal 20% Dari Penghasilan Tiap Bulan

Apakah Anda termasuk orang yang hobi menabung? Atau justru tidak punya tabungan sama sekali di bank jadi selama sekian tahun bekerja, tidak ada uang yang tersisa di rekening tabungan Anda. Kebutuhan memang banyak namun menyisihkan uang juga penting tiap bulannya apalagi jika Anda bermaksud untuk membeli rumah setelah menikah. Setidaknya sisihkan minimal 20% dari penghasilan tiap bulannya untuk modal membangun rumah, agar uang tidak tecampur dengan uang kebutuhan lainnya, Anda bisa membuat rekening baru di bank.

Bila Penghasilan Lebih Besar, Gunakan Untuk Investasi Dalam Jangka Panjang

Jangan pernah puas hanya dengan menyisihkan tabungan di rekening bank belum lagi potongan biaya admin bank tiap bulannya. Bila Anda memiliki penghasilan yang lumayan besar, coba untuk menginvestasikan beberapa persen, cari model investasi yang paling sesuai dan menguntungkan, tujuan investasi tidak lain untuk menunjang tabungan masa depan Anda.

Untuk Gaji Pas-pasan Cari Gaji Tambahan

Sekarang ini banyak cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan uang tambahan, misalnya menjalankan usaha melalui online shop. Tidak perlu memiliki brand sendiri, Anda bisa menjadi reseller atau bahkan dropshipper. Jika kebetulan Anda memiliki ketrampilan dengan computer maka Anda bisa mencari pekerjaan remote yang berhubungan dengan keahilan Anda tersebut.

Manfaatkan Aset Pribadi dan Tabung Receh

Anda punya buku, novel atau komik bekas, manfaatkan aset pribadi yang sudah tidak dibutuhkan tersebut untuk mendapatkan uang. Dan yang tidak kalah pentingnya, simpan uang receh kembalian di celengan jangan dibiarkan berantakan begitu saja, karena uang receh pun bisa sangat bermanfaat di kemudian hari.